TEORI BELAJAR DESKRIPTIF DAN TEORI PEMBELAJARAN PRESKRIPTIF
Abstract
Penerapan Teori Belajar Deskriptif yang terstruktur atau terkonsep dapat membantu meningkatkan nilai siswa dengan cara meningkatkan giat belajar serta memahami materi, pendidik dapat menanyakan materi apa yanga belum difahami serta menyarankan untuk membuat belajar kelompok. Sedangkan Teori Belajar Preskriptif mencapai tujuan pembelajaran dengan menetapkan metode belajar optimal. Pembelajaran lebih sistematis dengan memberikan dorongan semangat kepada siswa dalam proses belajar. Dalam Teori Deskriptif psikologis siswa kurang di perhatikan dalam memahami materi, teori deskriptif lebih cenderung kepada hasil dalam sproses belajar. Sedangkan Preskriptif Membutuhkan waktu cukup lama untuk mencapai tujuan yang jelas dari proses belajar. Dengan penerapan Teori Belajar Deskriptif dan Preskriptif siswa mendapatkan nilai yang lebih baik dari ulangan sebelumnya dengan belajar lebih giat, serta memberikan motivasi untuk lebih semangat belajar kepada siswa sehingga proses belajar berjalan dengan baik.
Copyright (c) 2020 Kreatifitas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.