SCREENING FOR PLAGIARISM

SCREENING FOR PLAGIARISM

Nathiqiyyah (STAI Diniyah Pekanbaru) sangat menentang plagiarisme. Nathiqiyyah berkomitmen untuk memblokir plagiarisme, termasuk self-plagiarisme.

Penulis harus memastikan bahwa mereka telah menulis karya asli sepenuhnya, dan jika penulis telah menggunakan karya dan atau kata-kata orang lain yang telah dikutip. Makalah yang ditemukan dengan masalah seperti itu secara otomatis ditolak dan editor Nathiqiyyah sangat tidak menyarankan. Juga, bagian penting dari pekerjaan belum dipublikasikan. Penulis juga menghormati penulisan dalam Nathiqiyyah dari publikasi, duplikat, atau penipuan yang berlebihan.

Sebelum penulis mengajukan naskah ke Nathiqiyyah setidaknya untuk terlebih dahulu memeriksa penggunaan plagiarisme. Ketika mengirimkan artikel yang diterbitkan untuk pemeriksaan keaslian, Nathiqiyyah merekomendasikan penggunaan Turnitin dan Aplikasi cek plagiasi lainnya. Persentase plagiarisme maksimal 25%.

Artikel belum pernah dipublikasikan di media lain dan tidak mengandung plagiarisme. Sebaiknya penulis harus menggunakan perangkat lunak manajemen referensi, misalnya untuk Mendeley. Bibliografi dan sistem referensi untuk Nathiqiyyah menggunakan Mendeley.