UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA
Abstract
Kesulitan belajar siswa sebagai kesukaran siswa dalam menerima atau menyerap pelajaran di sekolah. Aktifitas belajar bagi setiap siswa tidak selamanya dapat berlangsung dengan baik.Ada kalanya lancar, ada kalanya tidak, kadang adakalanya cepat menangkap apa yang dipelajarinya. Kenyataan yang sering dijumpai pada diri peserta didik. Tujuan dari tulisan ini agar guru bisa mengatasi kesulitan belajar siswa dalam proses pembelajaran, tidak semua siswa mudah memahami pelajaran terlebih lagi mengenai pelajaran yang tidak mereka sukai. Penelitian ini mengkaji tentang upaya guru dalam mengatasi kesulitan belajar.Usaha pencapaian tujuan belajar perlu diciptakan adanya sistem lingkungan belajar yang kondusif. Mengajar sebagai usaha penciptaan sistem lingkungan yang memungkinkan terjadinya proses pembelajaran yang menyenangkan. Sistem lingkungan belajar dipengaruhi oleh berbagai komponen yang masing-masing akan saling mempengaruhi.
Copyright (c) 2020 Kreatifitas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.