MANAJEMEN PEMBELAJARAN DI RA AL KAUTSAR KOTA BENGKULU

  • Pujiati UINFAS Bengkulu
  • Alimni UINFAS Bengkulu
Keywords: Manajemen, Pembelajaran, RA, PAUD

Abstract

Inti dari kajian ini adalah untuk mengetahui bagaimana RA Kota Bengkulu mengawasi pembelajaran remaja (PAUD). Eksplorasi ini menggunakan metodologi deskriptif subjektif. pengumpulan informasi melalui prosedur wawancara, dokumentasi dan persepsi. Model penyelidikan informasi yang digunakan adalah pemeriksaan informasi cerdas atau pemeriksaan informasi aliran (Stream Model Investigation). Model penyelidikan informasi ini meliputi pengumpulan informasi, penurunan informasi, penyajian informasi, penentuan pencapaian, dan konfirmasi. Strategi triangulasi informasi digunakan untuk menguji keabsahan informasi yang dikumpulkan. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa pelaksanaan pembinaan di banyak RA se-Kota Bengkulu dimulai dengan pembentukan program tahunan (PROTA) yang meliputi latihan-latihan RA dari awal tahun ajaran sampai batas terjauh sekolah. tahun. Kemudian program semester (PROMES/PROSEM), RKM dan RKH sudah siap.

References

Bafadal, I. (2006). Perangkat Keras Sekolah Papan dan Aplikasinya. Jakarta: Bumi Kemahiran.

Barnawi, dan M. Arifin. (2012). Akhlak dan Petunjuk Panggilan. Yogyakarta: Ar-ruz Media.

Ita, E. (2018). Pembelajaran Pelatihan Remaja Para Pelaku di TK Rutosoro, Kawasan Golewa, Ngada Rule, Flores, Nusa Tenggara Timur. Buku Harian Aspek Pengajaran dan Pembelajaran, 6(1), 45-52. https://doi.org/10.2426/dpp.v6i1.

Kariyana, I., dan Sonn, RA (2012). Menampilkan Teknik dan Susunan Ide Siswa, Peningkatan dan Kombinasi dalam Matematika: Mensurvei Hubungannya. Buku Harian Ilmu Instruktif Sedunia, 1(12), 75-88.

Milles, MB, dan Huberman, AM (1992). Investigasi Informasi Subjektif. ( Cecep Rohindi, Ed.) ( UI pers). Jakarta.

Mulya, E. (2014). PAUD Para pengurus. Bandung: Pemuda Rosdakarya.

Pemain pengganti. (2015). Pengajaran dan Pembelajaran Remaja. Bandung: PT. Rosda Karya Remaja.

Suara batin S. (2013). Ide Penting Pelatihan Remaja (edisi ketujuh). Jakarta: Indeks.

Suharni. (2019). Pengurus Pendidikan Remaja PAUD Bintang Rabbani Pekanbaru, 4(1), 1-5.

Suherman, S., Komarudin, K., Rosyid, A., Aryanita, S., Asriyanto, D., Aradika Putra, T., dan Anggoro, T. (2018). Mengembangkan Lebih Lanjut Ide Geometri Melalui Pembelajaran STEM (Sains, Inovasi, Perancangan, dan Matematika). Buku Harian Elektronik SSRN. https://doi.org/10.2139/ssrn.3248139

Published
2024-06-22
How to Cite
Pujiati, P., & Alimni, A. (2024). MANAJEMEN PEMBELAJARAN DI RA AL KAUTSAR KOTA BENGKULU. Al-Abyadh, 7(1), 9-18. https://doi.org/10.46781/al-abyadh.v7i1.849
Section
Articles